|  | 

Berita Nasional

Yanuar Sayangkan Pemprov Jabar Potong Dana Banprov

08foOHHhJAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Yanuar Prihatin, mendapat banyak laporan soal pemotongan dana bantuan provinsi (banprov) yang terjadi di Jawa Barat. Yanuar pun menyayangkan hal ini, sebab hampir terjadi di seluruh desa di Jawabarat.

"Keluhan ini (pengalihan bantuan provinsi untuk desa -red) tidak hanya di Kota Banjar. Tapi hampir di semua wilayah di Jawa Barat," ungkap Yanuar, rabu 30/02.

Selain KOta Banjar, Yanuar juga menyebut beberapa desa lain yang mengalami hal sama. "Salah satunya desa di Kuningan, mereka mengadu ke saya, dana banprov ada potongan," imbuhnya.

Pemprov Jabar, menurut Yanuar, diduga sedang kesulitan anggaran untuk kegiatan PON sehingga bantuan provinsi untuk desa itu dialihkan. Padahal, lanjutnya, pemprov Jabar seharusnya mempertibangkan secara menyeluruh kebiijakan ini.

"Sah-sah saja dilakukan pemotongan, tapi jangan dana bantuan yang menyentuh masyarakat banyak. Yang jadi permasalahan itu, kenapa pemprov mengambil dana alokasi dana banprov. Kan ada yang lain".

"Kasihan biasanya dapat full, ini cuma setengah. Nanti akan dicek diprovinsi, permasalhan sebenarnya seperti apa," tandasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.