|  | 

Berita Nasional

Pimpinan Baru Fraksi PKB DPR Resmi Dilantik

20160224051322

JAKARTA- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lakukan pergantian susunan struktur pimpinan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Pergantian susunan struktur fraksi di DPR RI tersebut tidak terlepas dari keinginan kuat PKB untuk konsisten membela dan memenangkan rakyat menghadapi persaingan global.

Menurut Ketua Umum DPP PKB H` Abdul Muhaimin Iskandar, pergantian susunan dan struktur pimpinan F-PKB DPR RI dilakukan untuk mengoptimalkan berbagai capaian program kerja yang berorientasi kerakyatan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB beberapa waktu lalu.

"PKB telah mengikhlaskan Pak Helmy Faisal sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, maka kita berkewajiban mengisi kekosongan yang ditinggal Pak Helmy, dan melakukan pergantian struktur Fraksi PKB DPR RI," kata Muhaimin Iskandar di sela pelantikan pimpinan F-PKB DPR RI yang baru di Jakarta, Rabu 24/02.

Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar meminta pimpinan F-PKB yang baru untuk lebih cerdas, kreatif dan solutif dalam memperjuangkan rakyat dengan menggunakan tiga hak konstitusional yang melekat dan dimiliki DPR RI. "Dengan begitu, kebijakan yang akan dikeluarkan F-PKB untuk kepentingan rakyat akan lebih sistematis, terukur dan terencana. Hasilnya pun akan bisa dirasakan langsung oleh rakyat," kata Cak Imin.

Adapun susunan pengurus F-PKB yang baru tersebut, Ketua F-PKB DPR RI Ida Fauziah, Wakil Ketua Fraksi H. Agus Sulistiyono, Marwan Dasopang, KH. Maman Imanul Haq, Siti Masrifah dan Yaqut Cholil Qoumas. Sekretaris Cucun A. Syamsurijal, Wakil Sekretaris  Eem Marhamah Zulfa Hiz, Mohamad Toha, Nihayatul Wafiroh dan Bisri Romly. Bendahara Bertu Merlas, Wakil Bendahara Latifah Shohib, Rohani Vanath.

Sementara itu, Ketua F-PKB yang baru Ida Fauziah yang juga pernah menjadi ketua Fraksi PKB pada periode 2004-2009 mengaku cukup kaget saat Cak Imin memintanya kembali menahkodai F-PKB DPR RI. Namun, sebagai kader, saat diminta Ketua Umum DPP PKB Cak Imin untuk kembali menahkodai F-PKB DPR RI, Ida menyatakan kesiapannya.

"Tadinya saya merasa sudah cukup tua, tapi karena diberi amanah oleh ketua umum maka saya merasa menjadi muda lagi. Saya yakin dengan dukungan seluruh anggota fraksi, tugas ini akan mudah dijalankan," katanya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.