|  | 

Berita Nasional

Maman Imanulhaq Kecam Pernyataan Donal Trump Yang Usik Muslim

Maman Imanul HaqJAKARTA - Anggota Fraksi PKB manyatakan protes keras atas pernyataan tokoh Amerika Donald Trump. Donal Trumpt yang juga kandidat calon presiden Amerika telah mengeluarkan statement yang melarang muslim masuk Indonesia.

"Dari awal saya sudah bilang Donald Trump itu rasis dan anti agama tertentu," kata Imanulhaq dalam pesan elektroniknya, selasa 08.12.2015.

Menurut Maman, pernyataan Trumpt menunjukkan sikapnya terhadap muslim. "Pemikiran warga dunia masih teroris identik Islam. Padahal teroris itu musuh semua agama. teroris bukan musuh Islam juga tidak ada satu agama pun dukung terorisme," katanya lagi.

Ia menyebutkan, masyarakat Amerika Serikat sendiri berharap, Trump tidak diusung jadi calon presiden dari Partai Republik.

"Mereka malu, sebagai negara besar tempat orang urban justru kecam banyak imigran urban Meksiko. Padahal Amerika Serikat adalah simbol kebinekaan itu dihargai termasuk plural agama," kata politisi PKB itu.

Pernyataan-pernyataan Donal Trump memang kerap memicu kontroversi. Tidak hanya Maman, pengusaha jual-beli online terbesar di Amerika pun mengecam sikap Trump.

Jeff Bezos, bos Amazon menyebut bahwa seharusnya Donald Trump dikirim ke ruang angkasa saja. Melalui akun Twitternya, Bezos menyebut ia akan menyisihkan sebuah kursi kosong untuk Donald Trump di roket Blue Origin miliknya. Blue Origin adalah perusahan milik Bezos yang baru-baru ini sukses menerbangkan roket New Shepard buatannya.

"Akhirnya dihancurkan oleh @realDonaldTrump. Akan menyisakan satu kursi untuknya di roket Blue Origin #sendDonaldtospace," tulis Bezos di akun @JeffBezos.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.