|  | 

Berita Nasional

Cerita Ketawadluan Cak Imin Kepada Kiai di Muktamar NU ke 33

image

JOMBANG- Muktamar NU ke 33 di Jombang resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo Sabtu (1/8) malam. Pembukaan dilakulan secara meriah, kembang api menghiasi langit Alun-alun Jombang.

Ada cerita menarik Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar dalam acara pembukaan muktamar NU tadi malam. Cak Imin-sapaan akrab Muhaimin- mencarikan tempat duduk untuk KH. Ma'ruf Amin yang kebingungan.

KH. Ma'ruf Amin sebelumnya mencari tempat duduk atas namanya. Iya, panitia menempelkan nama kiai di setiap kursi  jajaran VIP. Namun setelah dicari tidak ketemu.

Cak Imin yang melihatnya langsung berinisiatif membantu mencarikan tempat duduk KH. Ma'ruf Amin. Naluri ketawadluan kesantrian yang mendarah daging mengalahkan ego sebagai Ketua Umum PKB. Seperti diketahui santri harus taat kepada kiai agar ilmu bermanfaat dalam kitab Ta'lim Muta'alim di pesantren.

KH. Ma'aruf Amin dan Cak Imin sudah menghubungi panitia yang ada,namun situasi yang padat belum mendapatkan respon panitia. Cak Imin berinisiatif mencatikan tempat duduk dan mendapatkan kursi untuk Kiai Ma'ruf.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.