|  | 

Berita Nasional

Pakai Sarung Khas NU, Jokowi Buka Muktamar NU ke 33 di Jombang

JOMBANG- Presiden Joko Widodo hadir dalam pembukaan muktamar NU ke 33 di Jombang dengan memakai sarung khas NU. Jokowi duduk di VVIP didampingi Menteri Agama, Lukman Syaifudin serta Rais Am PBNU KH Mustofa Bisri, Wakil Rais Am, KH A Hasyim Muzadi, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj

Muktamar ke-33 NU resmi dibuka dengan simbolis Presiden Jokowi memukul bedug. Jokowi dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung NU mewujudkan islam yang toleran dan damai.

"NU punya peran besar dalam mewujudkan islam damai dan toleran. islam rahmatan lilalamin," kata Presiden Jokowi dalam pembukaan muktamar NU ke 33 di alun-alun Jombang, Sabtu (1/8) malam.

Selain ulama NU, tampak undangan di jajaran depan sisi kanan kiri panggung utama Ketua Umum PKB A.Muhaimin Iskandar, Ketua Fraksi PKB A.Helmy Faishal Zaini, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Desa Marwan, Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Ristek & Dikti M. Nasir. Selain itu jajaran kabinet kerja lain serta para tokoh nasional serta para duta besar negara sahabat tampak hadir di pembukaan muktamar NU ke 33 di Jombang ini.

Sementara di sekitar lokasi pembukaan muktamar NU ke 33 para muhibbin dan warga nahdliyyin memadati alun-alun. Bahkan meluber hingga ke Jalan Wahid Hasyim, panitia di tempat ini menyiapkan layar lebar untuk menayangkan secara langsung acara pembukaan.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.