|  | 

Berita Nasional

Cak Imin Mengawali Muktamar NU ke 33 Dengan Ziarah ke Pendiri NU

ca420128e63416ef9d390301ca8670c8

JOMBANG- Ketua Umum DPP PKB H.A. Muhaimin Iskandar mengawali rangkaian kunjungannya di acara muktamar NU ke 33 di Jombang dengan berziarah ke makam salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri. Cak Imin-panggilan akrab Muhaimin- ditemani Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar yang juga kakak kandungnya serta pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, KH. Abdussalam Shohib.

Pantauan www.fraksipkb.com Cak Imin berdo'a khusyuk di makbaroh KH. Bisri Syansuri yang merupakan kakeknya. Makbaroh Mbah Bisri terletak di lingkungan Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif, Denanyar. Rangkaian dzikir, tahlil dan Doa dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren Mambaul Ma'arif KH Abdussalam Shohib, adik dari anggota FPKB DPR RI dapil Malang, Hj Lathifah Shohib.

Selama ziarah, Cak Imin juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan muktamirin yang sudah berada di Pondok Denanyar tersebut. Pondok Denanyar sendiri menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan muktamar NU ke 33 kali ini.

Penyelenggaraan muktamar NU ke 33 kali ini bagi Cak Imin mempunyai kesan tersendiri. Hal itu dikarenakan Jombang merupakan daerah awal pendirian Ormas muslim terbesar di Indonesia.

"Semua muktamar menegangkan tapi muktamar kali ini ebih menengangkan dari muktamar sebelumnya. Faktornya adalah tempat pelaksanaan berlangsungnya acara muktamar yang diselenggarakan di Jombang, tanah kelahiran saya," kata Cak Imin di Ponpes Denanyar, Jombang, Jumat (31/7).

Sementara pengasuh Ponpes Denanyar, KH. Abdussalam Shohib mengaku pihaknya sudah siap menerima tamu muktamirin. "100 persen siap menerima kedatangan muktamirin dan para muhibbin pencinta Nadhlatul Ulama," tuturnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.