|  |  | 

Berita Nasional Buku

Bedah Buku Karya HFZ Ramaikan Muktamar NU ke 33

bedah bukuJOMBANG- Muktamar NU ke 33 tinggal sehari lagi, namun Jombang sebagai lokasi muktamar sudah ramai dikunjungi warga nahdliyyin. Aneka acara turut meramaikan muktamar sejak seminggu sebelum hingga gelaran muktamar NU dari tanggal 1-5 Agustus 2015.

Ketua Fraksi PKB, A. Helmy Faishal Zaini akan meramaikan gelaran muktamar NU ke 33 di Jombang. Helmy akan membedah buku karyanya berjudul "Pesantren Akar Pendidikan Islam Nusantara". Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar dipilih sebagai lokasi bedah buku.

Sekelumit buku karya Helmy tersebut berisi tentang sejarah pendidikan islam nusantara. Pendidikan islam nusantara tidak bisa lepas dari pesantren yang didirikan para ulama. Dalam buku tersebut Helmy menemukan pendidikan islam nusantara yang ada sekarang tidak lepas dari peran ulama sejak walisongo yang mendirikan pesantren sebagai basis.

Untuk lebih jauh mengetahui isi buku tentang pendidikan tersebut silahkan datang mengikuti acara bedah buku yang akan digelar pada 2 Agustus 2015, pukul 10.00- 15.00 WIB di Pangung Utama NU Expo Pesantren Denanyar, Jombang. Panitia menyediakan 100 buku gratis bagi peserta yang beruntung.

Beberapa tokoh muda NU hadir sebagai pembedah buku karya Helmy Faishal Zaini antara lain A.Muhaimin Iskandar (intelektual muda NU/Ketum PKB), KH. Abdussalam Sokhib (Pengasuh PP Denanyar), Dr. Hilmy Muhammadiyah (Kemenag RI),  dan Syafiq Hasyim, Ph.D (intelektual muda NU). Selain itu turut hadir Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj sebagai keynote speech.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.