|  | 

Berita Nasional

Muslimat-Fatayat Jombang Gelar Doa untuk Kesuksesan Muktamar NU

brt55277734

JOMBANG-  Sehari jelang muktamar NU ke 33 digelar di Jombang, warga nahdliyyin menggelar istighotsah akbar memohon kelancaran dan kesuksesan pada Allah SWT. Ribuan jamaah Muslimat dan Fatayat NU memadati Alun-alun Jombang, Kamis (30/7). 

Tak pelak alun-alun Jombang berubah warna menjadi putih sepanjang mata memandang. Pasalnya, seluruh peserta istighotsah memakai pakaian seragam putih. Acara istighotsah dimotori oleh kader terbaik muslimat Jombang yang juga merupakan Wakil Bupati Jombang Bu Nyai Hj.Mundjidah Wahab.  "Kami berharap, pelaksanaan muktamar ke-33 berjalan sukses," kata Mundjidah saat memberikan sambutan di Jombang, Kamis (30/7).

 

Ketua PC Muslimat NU Jombang, Hj Munjidah Wahab, mengatakan, para peserta istighotsah berasal dari Muslimat dan Fatayat se-Kabupaten Jombang. Masing-masing dikoordinir oleh pengurus kecamatan. Walhasil, animo masyarakat cukup bagus. Seluruh peserta antusias mengikuti istighotsah tersebut.

 

"Istighotsah dan doa bersama ini bertujuan untuk kesuksesan Muktamar ke-33. Selain itu, hasil dari muktamar tersebut juga benar-benar untuk kepentingan umat," tutur Mundjidah yang juga putri pendiri NU, Mbah KH.Wahab Chasbullah.

 

Seperti diketahui Muktamar NU ke 33 akan digelar di Jombang pada 1 sampai 5 Agustus 2015. Hingga saat ini 1.800 peserta sudah melakukan registrasi ulang peserta muktamar. Jumlah tersebut diluar warga nahdliyyin diluar peserta atau yang biasa dikenal dengan rombongan liar (romli). Kebanyakan mereka melakukan ziarah ke pendiri NU komplek makam KH.Hasyim Asy'ari di Pondok Tebu Ireng, KH. Wahab Chasbullah di lingkungan Pondok Tambak Beras dan KH. Bisri Syansuri di lingkungan Pondok Denanyar sebelum muktamar digelar.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.