|  |  | 

Agenda Reses Berita Nasional

Ninik Siapkan Pos Antisipasi Gunung Raung ‘Meraung’

JAWA TIMUR- Politisi PKB asal Banyuwangi, Nihayatul Wafiroh membagikan bantuan masker kepada warga terdampak letusan Gunung Raung di Desa Jambewangi dan Desa Sumberarum Kab.Banyuwangi.Gunung Raung yang terletak di tiga kabupaten yakni Bondowoso, Banyuwangi dan Jember beberapa pekan terakhir sedang mengalami letusan.

"Saya ke Dusun Purworejo Desa Jambewangi dan Dusun Mangaran Desa Sumberarum yang berjarak 12 km dari Gunung Raung untuk memantau dan memberikan masker kepada warga. Tentu mendirikan posko darurat untuk antisipasi," Tulis Ninik dalam media sosialnya, di Banyuwangi, Selasa (14/7)

Ninik-sapaan akrab Nihayatul- yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini juga memantau aktifitas Gunung Raung di Kantor Pusat Vulkanologi & Mitigasi Bencana Geologi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui pemetaan daerah yang diprediksi terkena letusan Gunung Raung.

"Kami akan mengusahakan kemampuan semaksimal mungkin dan siap tanggap jika keadaan Raung memburuk. Ada beberapa daerah tidak dapat kami jangkau karena banyaknya pohon-pohon hutan yang tumbang dan menutupi jalan,"imbuhnya.

Seperti diketahui aktifitas Gunung Raung meningkat, beberapa kali terjadi gempa tremor. Lima bandara disekitar ditutup beberapa saat, dua diantaranya Bandara Internasional Bali dan Lombok.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.