|  | 

Berita Nasional

PKB Berangkatkan 1.500 Pemudik

foto(4)JAKARTA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberangkatkan sekitar 1.500 pemudik secara gratis untuk tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. PKB mengambil titik pemberangkatan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Ini bagian dari kepedulian PKB kepada masyarakat, khususnya masyarakat perantau di Jakarta. Saya himbau agar berhati-hati di jalan," kata Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding saat melepas rombongan pemudik di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (13/7).

Karding mengatakan mereka yang ikut mudik gratis bukan hanya kader PKB, namun masyarakat umum yang bekerja di berbagai bidang. Kepada para sopir, Karding mengingatkan agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. "Tentu mengingatkan biasanya angka kecelakaan cukup tinggi saat arus mudik atau arus balik Lebaran," imbuhnya.

Sebelum rombongan berangkat, Anggota Dewan Syura PKB KH. Abdul Ghofur memimpin doa bersama. Ia mendoakan agar pemudik yang ikut rombongan selamat sampai tujuan masing-masing.

DPP PKB menggelar mudik gratis mulai 2011, sehingga kali ini merupakan yang kelima. Untuk mudik gratis 2015, panitia menyediakan 30 bus dengan rincian 10 bus tujuan Surabaya, lima bus tujuan Semarang, lima bus tujuan Rembang, empat bus tujuan Yogyakarta, dan sisanya menuju Wonogiri.

Tags

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.