|  | 

Berita Nasional

Yanuar: Boleh Mobil Dinas Dibawa Mudik Asal Tanggung Jawab

Yanuar PrihatinJAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi memperbolehkan PNS menggunakan fasilitas negara untuk mudik lebaran diapresiasi anggota DPR, Yanuar Prihatin. Usul tersebut, Yanuar menambahkan sah asal PNS bertanggungjawab dan tidak membebani negara.

“Tidak apa mereka (PNS) mudik bawa mobil dinas. Asalkan bertanggung jawab ,” kata Yanuar di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/6).

Menurut politisi PKB ini penggunaan mobil dinas harus diikuti tanggung jawab dalam arti harus mendapatkan izin dari pimpinan. "Waktu keberangkatan jelas, serta tepat waktu saat masuk kerja seusai mudik Lebaran," imbuhnya.

Yanuar menjelaskan alasan mendukung kebijakan Menpan-RB itu sebab banyak PNS kesulitan mendapatkan tiket mudik. Selain itu, lanjutnya ongkos perjalanan mudik kini kian mahal.

“Ibarat meminjam mobil di rental, maka kerusakan dan bensin harus bayar sendiri. Jangan lagi dibebankan kepada negara,” tegasnya.

Sebelumnya, Menpan-RB memperbolehkan PNS menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. Syaratnya harus ada izin dari atasan, sudah berkeluarga, dan PNS yang memiliki kendaraan pribadi dilarang menggunakan kendaraan dinas

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.