|  | 

Berita Nasional

Diminati, PKB Godok Calon Kepala Daerah di Desk Pilkada

MUhaimin Tangan TerkepalJAKARTA- Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilakukan secara serentak di 2015, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah melakukan upaya ekstra dalam menjaring calon kepala daerah. PKB yang berhasil melejit di pemilu 2014 tampaknya banyak dilirik oleh para calon yang ingin maju di pilkada. PKB membuat desk pilkada untuk merespon antusiasme serta menjaring calon kepala daerah yang akan diusung dalam pilkada serentak.

"Tugas dan wewenang desk pilkada adalah memberikan penilaian terhadap semua bakal calon  yang akan diusung PKB menjadi calon dalam Pilkada serentak mendatang melalui fit and proper test. Juga melakukan pemetaan politik, mengukur kapasitas dan rekam jejak bakal calon," kata Ketua Umum DPP PKB, A.Muhaimin Iskandar di Jakarta, Senin (29/6).

Desk Pilkada, Muhaimin menambahkan juga bertugas melakukan penjajakan terhadap seluruh kekuatan politik untuk mengetahui tingkat elektabilitas bakal calon. “Semuanya itu akan dijadikan bahan oleh DPP PKB untuk menentukan rekomendasi kepada calon yang benar-benar bekualitas”, Kata Cak Imin sapaan akrabnya.

Desk Pilkada, kata Cak Imin nantinya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan apakah PKB akan mengusung kader sendiri atau tidak. Siapa yang akan diusung, dengan partai mana berkoalisi, peluang kemenangannya berapa persen, strategi pemenangannya seperti apa dan seterusnya. "Itulah tugas yang harus diselesaikan," tuturnya.

Sementara sekretaris desk pilkada, Lukmanul Khakim akan menjawab dengan menjaring calon kepala daerah yang berkualitas. Menurutnya desk pilkada bersama seluruh komponen PKB akan menjawab dengan memberikan calon kepala daerah terbaik kepada masyarakat.

"Memang ini tugas berat yang dimandatkan oleh DPP PKB, sehingga perlu teliti dan tidak bisa gegabah. Kita dituntut untuk benar-benar memahami kualitas para calon serta rekam jejaknya," ungkap Lukman yang juga menjadi Wasekjen DPP PKB ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.