|  | 

Berita Nasional

DPR Berharap 9 Srikandi ‘Jaring’ Pimpinan KPK Yang Steril

Anggota FPKB, Dapil Aceh, Irmawan

Anggota FPKB, Dapil Aceh, Irmawan

JAKARTA- Anggota Fraksi PKB, Irmawan berharap panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja secara maksimal. Ia mengatakan timsel mampu menghasilkan pimpinan KPK yang steril dari kepentingan.

"Harapan dari sembilan srikandi mampu menjaring pimpinan KPK yang memang punya kapasitas, steril dari kepentingan partai maupun pihak tertentu. Tentu kriteria umum harus bersih, track record bagus punya keberanian dan tidak bisa diintervensi," ujar Irmawan yang juga Anggota Komisi III DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/6).

Ketika ditanya soal perlu bekerjasama dengan kepolisian, Irmawan mengatakan bahwa timsel diberikan ruang dan waktu untuk komunikasi dengan semua lembaga. Menurutnya kesempatan tersebut harus dimaksimalkan oleh 9 srikandi untuk menghasilkan komisioner yang ideal.

"Kalau diperlukan Pansel KPK silahkan karena mereka dikasih ruang dan waktu untuk komunikasi dengan semua pihak. Tujuannya untuk mencari calon-calon yang bersih tanpa ada catatan kriminal sekecil apapun," imbuh Legislator asal bumi rencong ini.

Irmawan mengatakan masalah korupsi yang dihadapi Indonesia bukan hanya soal pengambilan uang negara yang dinikmati koruptor juga perlu jadi perhatian. Artinya, lanjutnya komisioner kedepan bukan hanya memahami soal ekonomi tetapi juga administrasi hukum.

"Sekarang masalahnya bukan hanya mengambil uang negara dan dinikmati tetapi juga salah kebijakan juga termasuk. Jadi kedepan komisioner yang dibutuhkan yang memahami ekonomi dan hukum," pungkasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.