|  | 

Profil Anggota

YANUAR PRIHATIN

Yanuar PrihatinDaerah Pemilihan Jawa Barat X (Kab. Ciamis, Kab. Kuningan, dan Kota Banjar)

Di lingkungan PKB, Ketua DPP PKB Yanuar Prihatin dikenal sebagai trainer dan motivator pemilu. Dia adalah penulis buku motivator pertama di Indonesia tentang spiritualitas pemenangan pemilu. Sebelum berkecimpung dalam dunia training pemilu, tokoh kelahiran 30 Desember 1970 ini mengawali kariernya sebagai akademisi.

Yanuar merupakan lulusan S2 Ilmu Politik UI ini. Sejak mahasiswa hingga sekarang dia masih aktif berorganisasi dan mengikuti berbagai seminar, diskusi dan pelatihan, baik sebagai peserta, pembicara maupun trainer. Umumnya menyangkut topik agama, politik, sumber daya manusia, wirausaha dan pembangunan daerah. Pernah menjadi peneliti, wartawan lepas, pebisnis dan penulis lepas.

Sejak 2005 hingga akhir 2012, lebih banyak berkiprah di Komisi II DPR RI sebagai staf ahli.

Melalui aktifitas di DPR ini, dari jarak dekat kemudian Yanuar memahami, mendengar dan menyaksikan “situasi tersembunyi” di balik gedung parlemen. Interaksi langsung dengan sejumlah tokoh politik nasional maupun lokal memungkinkan putra KH Ahmad Bagdja ini menyerap berbagai informasi, pikiran, motif dan perilaku para politisi, langsung dari sumbernya.

Related Articles