|  | 

Profil Anggota

ZAIRULLAH AZHAR

Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru

Zairullah Azhar adalah faktor penting sukses yang diraih PKB pada Pemilu 2014 lalu adalah kemenangan di Provinsi Kalimantan Selatan. Dari yang sebelumnya berstatus partai menengah pinggir di daerah, pada pileg lalu naik drastis bahkan berhasil melampaui target dengan menyuguhkan kursi hampir semua DPRD kabupaten/kota se-provinsi tersebut, plus dua kursi untuk DPR RI. Sebelumnya pada Pemilu 2009, PKB hanya berhasil menempatkan satu orang di Senayan. dan tiga di DPRD Kalsel sehingga tidak bisa membentuk fraksi berdiri sendiri.

Zairullah Azhar lahir di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, tanggal 2 April 1954. Pendidikan SR dan SMP di Pagatan, SMA di Banjarmasin (SMA Negri 2), dan Sarjana (dokter) di Universitas Sebelas Maret, Solo (Surakarta, Jawa Tengah).
Karier sebagai dokter dimulainya dari Dokter Puskesmas Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, pada tahun 1982-1984. Kemudian sebagai Kepala Puskesmas Kayu Tangi (Perumnas Kayu Tangi) Kecamatan Banjarmasin Utara, 1984-1986. Sebagai Kepala Puskesmas S. Parman Banjarmasin, Kec. Banjarmasin Utara, 1986-1998.

Pada tanggal 2 Juni 1998, ditetapkan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kodya Banjarmasin. Dan sejak tanggal 4 Agustus 1998, sebagai Kepala Kantor Departemen Kesehatan Kodya Banjarmasin. Di tahun yang sama, tanggal 1 September, diangkat sebagai Kepala Bidang Akreditasi Kanwil Depkes Propinsi Kalsel. Memasuki tahun 2000, terhitung sejak tanggal 21 Juni, diberikan kepercayaan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel. Terhitung sejak tanggal 8 April 2003 melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, No.131.43-159 Tahun 2003, diangkat sebagai Pejabat Bupati Pemekaran Tanah Bumbu. Melalui Pilkada beliau mencalonkan Bupati dan akhirnya terpilih menjadi Bupati Definitif Tanah Bumbu Periode 2005-2010.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.