|  | 

Profil Anggota

PEGGI PATRICIA PATTIPI

Paggi Patrisia Pattipi Daerah Pemilihan Papua (Kab. Merauke, Kab. Jayawijaya, Kab. Jayapura, Kab. Nabire, Kab. Yapen Waropen, Kab. Biak Numfor, Kab. Supiori, Kab. Paniai, Kab. Puncak Wijaya, Kab. Mimika, Kab. Boven Digul, Kab. Mappi, Kab. Asmat, Kab. Yahukimo, Kab. Pegunungan Bintang, Kab. Tolikara, Kab. Sarmi, Kab. Keerom, Kab. Waropen, Kota Jayapura, Kab. Memberamo raya, Kab. Yalimo, Kab. Memberamo Tengah, Kab. Nduga, Kab. Lanny Jaya, Kab. Puncak, Kab. Dogiyai)

Peggi Patricia Pattipi lahir di Malang, 18 Agustus 1965. Pada Pemilu 2014 dia terpilih untuk kedua kalinya sebagai anggota DPR RI dari dapil Papua. Tekadnya yang besar untuk membangun dan memajukan Papua adalah modal terbesar Peggi mendapatkan simpati masyarakat Papua.

Menurut pengakuan Peggi, untuk menyambangi konstituennya yang tersebar di lebih 40 kabupaten di Papua, pada periode yang lalu dia sudah terbiasa mengeluarkan dana hingga tiga kali lipat dari dana reses yang ia terima. Tersebarnya distrik-distrik Papua yang tidak memungkinkan jika ditempuh menggunakan jalur darat mengharuskan Peggi berkeliling menggunakan pesawat sewaan yang tentu saja hight coast. Pada periode lalu Peggy berkiprah di Komisi IV yang membidangi pertanian dan kehutanan.

Related Articles