|  | 

Profil Anggota

MUSA ZAINUDDIN

musa-zainudinDaerah Pemilihan Lampung I (meliputi Kab. Lampung Barat, Kab. Lampung Selatan, Kab. Pesawaran, Kab. Pringsewu, Kab. Tanggamus, Kota Bandar Lampung, dan Kota Metro).

Saat ini Musa Zainuddin adalah Ketua DPW PKB Lampung. Menurut tokoh kelahiran Negara Ratu 15 Desember 1965 ini, seorang politisi harus memiliki komunikasi yang baik, punya kejujuran, dan konsistensi. Prinsip seperti ini di dunia politik bisa jadi banyak dipahami sebatas lips service belaka. Karena harus diakui di kalangan politisi, hanya sedikit yang mampu melakukannya. Tapi bagi Musa Zainuddun, ketiga hal tersebut merupakan laku hidup sehari-hari.

Musa yang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung pada 2009-2014 terus menanamkan sikap ini dalam setiap tindakan politiknya. Kejujuran bagi dia menjadi hal penting di politik. Bila rakyat jujur maka negeri akan berjalan lebih baik. Saat ini kejujuran diakuinya ibarat belut masuk dalam cairan pelumas di lokasi yang gelap. Artinya, sangat sulit untuk membicarakan kejujuran pada era global sekarang ini. Menjadi wakil rakyat di Senayan, Musa Zainuddin siap konsisten dalam memerangi kejahatan politik, dimana praktik politik uang merajalela.

Related Articles