|  | 

Profil Anggota

M. NASIM KHAN

Nasim KhanDaerah Pemilihan Jawa Timur III (Kab. Banyuwangi, Kab. Bondowoso, dan Kab. Situbondo)

Nasim Khan adalah kader PKB kelahiran Situbondo. Nasim terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 setelah memperoleh 78.222 suara mengalahkan rekan-rekan sesama partai yang pernah bertugas di DPR-RI sebelumnya seperti Ahmad Fadil Muzaki dan Abdul Hamid Wahid.

Nasim adalah seorang pengusaha di industri perhiasan dengan PT. Guna Inti Permata dan Khan Group Jewelry. Perolehan suara Nasim sempat dipermasalahkan karena diduga terjadi penggelembungan suara hingga dilaporkan ke Bawaslu. Namun, penghitungan suara ulang yang kemudian dilakukan di 3 TPS tidak mengubah hasil yang ada.

Nasim Khan memulai perjalanan politiknya sejak di bangku kuliah dan aktif berorganisasi di Senat Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Malang di 1994. Meski sempat berkecimpung di dunia modeling dan turut serta di kontes Top Model se-provinsi Jawa Timur. Namun, Nasim tetap aktif berorganisasi di beberapa organisasi berbasis kemahasiswaan seperti Ikatan Mahasiswa Madura Malang dan Persatuan Mahasiswa Situbondo (1995), Himpunan Mahasiswa Malang dan Forum Komunikasi Mahasiswa Malang (1998).

Kini dengan Nasim Khan Institute, Nasim aktif bergerak di bidang sosial terutama di sekitar Situbondo.

Related Articles