|  | 

Berita Nasional

Ketua FPKB DPR Bukukan 5.000 Foto Jepretannya Sendiri

Jakarta-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Helmy Faishal Zaini dalam waktu dekat akan membukukan 5.000 ribu foto hasil jepretannya sendiri.

Ribuan foto tersebut diambil sejak masih sekolah menengah atas (SMA) di Cirebon, Jawa Barat, sampai menjadi menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan kembali ke DPR RI sekarang.

Dia mengaku sejak masih di SMA sudah senang memotret dan lebih intens lagi hobi tersebut dilakukan ketika menjadi politisi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjadi Menteri PDT dan kembali menjadi Ketua FPKB DPR RI periode 2014-2019.

“Ketika menjadi menteri PDT, saya mengetahui dan memahami persis kondisi daerah-daerah yang memiliki keunikan masing-masing. Khususnya daerah Nusa Tenggara Barat (NTB). Baik di Lombok maupun Sumbawa,” tegas Helmy saat talk show foto hasil reses bertajuk “Aku Dekat Engkau Dekat” bersama fotografer Harian Kompas, Arbain Rambey dan artis Arzeti Bilbina di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (13/1).

Daerah NTB yang menjadi daerah pemilihannya dalam Pemilu 9 April 2014 lalu, diakui sangat menarik dan berpotensi menjadi tujuan wisata, setelah Pulau Dewata Bali.

“Di Lombok dan Sumbawa kondisinya sangat alamiah, menarik, unik, perawan, dan berpotensi besar sebagai daerah wisata. Demikian pula di Papua. Untuk itu mengambil foto di daerah itu siapapun pasti akan menarik dan unik,” ujarnya bangga.

Sementara itu, Arbain Rambey menilai, fotograrafer itu sama seperti tukang pijat. Semua orang bisa memotret juga bisa memijat.

“Memotret pun tidak perlu pergi jauh-jauh, karena dengan kamera yang canggih dalam kondisi apapun hasilnya akan bagus dan menarik. Seperti halnya hasil jepretan anggota FPKB ini menarik dan dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan terhadap foto reses ini, dan itulah target foto,” katanya.(SP/rouf)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.