|  | 

Berita Nasional

Perempuan Bangsa Minta Negara Ramah Difabel

JAKARTA – Hari Ibu yang jatuh 22 Desember 2014 diperingati berbeda oleh Perempuan Bangsa. Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menggelar aksi simpatik dan orasi terbuka di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu pagi (21/12/2014).
Sejumlah spanduk seruan ramah perempuan dibawa serta dalam aksi ini. Aksi yang diikuti puluhan aktifis perempuan mengusung tema “Ibuku, ibumu, ibu kita”. Yang menarik, diantara seruan ada juga spanduk bertuliskan “Janda juga Manusia”.
“Kami ingin mengingatkan bahwa negara ini memiliki kewajiban untuk ramah pada perempuan, ibu, anak,termasuk di dalamnya ada janda, lansia, difabel, dan lainnya,” kata Ketua Perempuan Bangsa Siti Masrifah.
Anggota Komisi VIII DPR ini mengatakan, untuk mengawal kebangkitan kaum perempuan, pihaknya akan terus mendorong refisi regulasi yang bias gender. Sejumlah inisiasi gerakan ekonomi perempuan juga mulai dilakukukan. “Mengoptimalkan jejaring Perempuan Bangsa di daerah, kami mulai gerakan ini dari desa,” tutupnya.
Dalam aksi simpatik tersebut nampak istri Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi ibu Ari Haryati Marwan Jafar, dan model yang juga presenter cantik Arzeti Bilbina. (AS)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.