|  | 

Berita Nasional

TGH Turmudzi: Urus PKB Sama Dengan Urus NU

LOMBOK – Raihan suara signifikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilu 2014 lalu punya makna berbeda di mata Tuan Guru Lalu Turmudzi Badruddin. Tokoh kharismatik yang turut mendeklarasikan pendirian PKB bersama Gus Dur ini menilai, raihan kemenangan, apapun bentuknya, selalu ada campur tangan Tuhan di dalamnya.
“sebab itu harus senantiasa disyukuri dengan sebenarnya rasa syukur. Dengan bersyukur insyaallah akan terus ditambahkan nikmat,” kata Pengasuh Ponpes Qamarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ini, Senin, 15/12/2014.
TGH Turmudzi menekankan, bentuk syukur yang terbaik adalah dengan memegang teguh amanat keterwakilan yang sudah dipercayakan rakyat. Berpartai menurutnya bukan semata mengejar jabatan dan kekuasaan, tetapi juga harus menjadi media dakwah.
“Mengurus PKB sama juga dengan mengurus NU. Butuh khidmah yang bener-bener dan istiqomah,” urai kyai berusia 78 tahun ini.
Meski sempat mundur dari hingar-bingar politik menyusul konflik internal PKB, pada pemilu 2014 lalu TGH Turmudzi kembali tampil all out berkampanye untuk partai bintang sembilan ini. Hasilnya, perolehan suara PKB melejit meningkat hingga 400 persen.

PKB meraih 43 kursi untuk DPRD tingkat II yang tersebar di 10 kabupaten/kota, meraih 5 kursi untuk DPRD Provinsi dari yang sebelumnya hanya 1 kursi, dan 1 kursi untuk DPR RI yang di berhasil diraih pertama kalinya sejak partai ini berdiri. (AS)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.