|  | 

Pojok Parlemen

PKB Targetkan Kalahkan Golkar di 2019

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar 2014 pada 31 Agustus-1 September di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan hal yang paling menguras konsentrasinya adalah cara merawat kekuatan NU (Nahdlatul Ulama) secara maksimal. Cak Imin mengatakan, PKB pun akan berusaha mencari cara untuk dapat merebut konstituen non-NU secara optimal.

Muktamar PKB ini, kata dia, menjadi pertemuan penting bagi PKB untuk mulai menyusun strategi menghadapi pemilu mendatang. Target PKB pada pemilu 2019 memang cukup mentereng. "Target yang dimandatkan Muktamar ini minimal mengalahkan Golkar," kata Muhaimin, usai diskusi di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (26/8).

Pada Pemilu Legislatif 2014, PKB menduduki posisi kelima dengan perolehan suara 11.298.957 (9,04 persen). Sementara Partai Golkar ada di posisi kedua dengan raihan suara 18.432.312 (14,75 persen). Dengan target melangkahi Golkar, Cak Imin menilai perlu adanya sistem kerja yang dibangun dan harus dilaksanakan. Sehingga PKB dapat mempertahankan konstituen warga NU dan melebarkan sayap merebut konstituen lain.

Cak Imin mengatakan, struktur pengurus sampai bawah harus bergerak. Selain itu, perlunya menggerakan kekuatan pesantren, tokoh, kalangan muda, bahkan sampai seniman.(republika)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur