|  | 

Pojok Parlemen

PKB: Pembentukan Pansus Pilpres Sudah Tidak Relevan

Jakarta-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafarmengatakan pembentukan Panitia Khusus Pemilu Presiden kecil kemungkinannya terjadi.

Selain karena sudah tidak relevan lagi, lanjut Marwan masa kerja para anggota dewan perwakilan rakyat 2009-2014 akan segera usai.

"Waktunya sudah sangat mepet sekali tinggal satu setengah bulan, waktu sangat mendesak apabila pansus benar akan digulirkan," ujar Marwan usai mengikuti Sidang Bersama DPR dan DPD menyambut Kemerdekaan RI, di Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Marwan mengatakan silakan saja apabila para pendukung Prabowo-Hatta tetap ngotot untuk membentuk Pansus, hanya saja perlu diperhatikan waktunya.

Silahkan saja karena menurut aturan itu boleh, usulan 25 orang sudah bisa untuk mendorong dibentuknya Pansus, hanya saja prosesnya panjang, selain harus melalui Bamus, juga harus disetujui dalam rapat paripurna,"ujar Marwan.

Sehingga lanjut Marwan dirinya sangat pesimis Pansus Pilpres akan terbentuk karena apabila dilakukan anggota DPR periode mendatang sudah tidak relevan lagi.

"Waktunya panjang, belum pembentukan struktur, penyusunan jadwal, menyusun siapa aja yang akan diundang, waktu habis, sementara Tahun depan sudah tidak relevan lagi, tidak ada aturan untuk bisa dicary over kepada periode yang akan datang semua harus melalui dari nol, jadi saya rasa tidang mungkin," ujar Marwan.(tribunnews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.