|  | 

Berita Nasional

Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa Ganti Logo dan Akron

Jakarta-Pergerakan Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PPPKB) yang merupakan organisasi sayap partai PKB, mengganti logo dan akronimnya. Peresmian pergantian tersebut dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Logo PPPKB yang semula mirip dengan lambang PKB kini berubah menjadi bunga teratai dengan warna hijau, merah, dan putih. Sementara itu nama Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa berubah menjadi perempuan bangsa.

Istri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga pembina Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa, Rustini Murtadho mengatakan perubahan nama tersebut dimaksudkan agar kedepannya organisasi sayap partai tersebut lebih agresif, lebih semangat dan dinamis. Sehingga seluruh perempuan Indonesia bisa merasakan manfaat dari seluruh gerakan gerakan yang dilakukan oleh perempuan PKB.

"Logo sekarang lebih simpel alasannya kita ingin masyarakat itu lebih gampang untuk mengingat kita lebih akrab dan familiar. Tidak hanya tua muda tapi anak-anak pun bisa menggambar logo partai dan supaya PKB dapat diterima masyarakat," ujar Rustini.

Rustini mengatakan banyak makna filosofis dari logo yang diluncurkan tersebut. Lanjut Rustini makna tersebut berkaitan dengan marwah PKB dan kesiapannya menjelang Pemilu lima tahun mendatang.

"Hijau berarti semangat spiritualitas moral dan ahlak perempuan kebangkitan bangsa dan merah putih merupakan semangat nasionalisme perempuan kebangkitan bangsa, dari semangat religi kemudian bagaimana dia bisa memberikan karya dan pengabdian masyarakat dan membawa masyarakat lebih maju sehingga akhirnya PKB diterima," ujar Rustini.(tribunnews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.