|  | 

Berita Nasional

Tim Transisi, Cak Imin Beri Masukan kepada Jokowi

Jakarta-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, malam ini mendatangi kantor tim transisi yang terletak di Jalan Situbondo No. 10, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, ia bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo mengenai tim transisi.

"Silaturahmi, kan sudah lama tidak bertemu. Saya mau tahu detail mengenai kegiatan di sini. Saya kan baru pulang dari banyak tempat," kata Muhaimin di kantor tim transisi, Menteng, Rabu, 13 Agustus 2014.

Muhaimin menyambut baik keberadaan tim transisi. Menurut dia, banyak hal yang harus dipersiapkan di kantor tim transisi, seperti bagaimana menghadapi situasi dalam jajaran pemerintahan Jokowi-Kalla. "Misalnya program prioritas, subsidi, APBN," kata dia.

Muhaimin mengaku tidak mempermasalahkan tidak adanya kader PKB dalam tim transisi. Menurut dia, nantinya kader PKB akan dilibatkan dalam tim transisi, yaitu dalam kelompok-kelompok kerja. Dalam pertemuan tersebut, Muhaimin memberi masukan bagi tim transisi.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu, ketua tim transisi juga melaporkan perkembangan tim transisi. "Memberi masukan soal transisi. Nanti Cak Imin akan menyampaikan secara tertulis mengenai kebijakan-kebijakan apa yang perlu diperbaiki, program prioritas. Program apa yang perlu dipercepat," kata dia.

Pertemuan malam ini dihadiri oleh Jokowi, Cak Imin, Ketua Tim Transisi Rini Soemarno, Wakil Ketua Tim Transisi Andi Widjajanto, Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto, dan Akbar Faizal. Pertemuan berakhir sekitar pukul 21.10.(tempo.co)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.