|  | 

Pojok Parlemen

Mukhtamar PKB, Cak Imin Masih Calon Kuat Ketua Umum

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Mukhtamar 2014 pada 30-31 Agustus di Surabaya. Salah satu agenda utama mukhtamar adalah memilih ketua umum baru periode 2014-2019.
"Agendanya memilih ketua umum baru," kata Ketua Steering Committee (Ketua Pengarah) Mukhtamar PKB, Abdul Kadir Karding saat dihubungi wartawan, Selasa (12/8).

Ketua DPP PKB ini mengatakan nama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih menjadi calon kuat ketua umum PKB mendatang. Hal ini karena Cak Imin dinilai berhasil meningkatkan suara partai di Pemilu Legislatif 2014. Cak Imin juga mendapat dukungan kuat dari sejumlah pengurus wilayah dan ulama-ulama NU.

"Sejauh ini nama (calon ketua umum) yang muncul masih Pak Muhaimin. "Sejauh ini yang muncul masih nama Pak Muhaimin, baik dari kyai maupun pengurus cabang dan wilayah," ujar Karding.

Kendati begitu, Karding menyatakan PKB membuka peluang bagi kader-kader yang ingin maju berkontestasi di bursa pemilihan ketua umum. Menurutnya PKB adalah partai yang demokratis dalam menerima aspirasi kader.

"Ya silahkan saja kalau ada yang ingin maju menjadi ketua umum. PKB terbuka dan demokratis saja," katanya.

Karding menyatakan mukhtamar PKB akan diikuti 3000 peserta yang terdiri dari pengurus strutur di level DPP hingga ranting. Para ketua umum partai politik di Indonesia juga diagendakan menghadiri mukhtamar(republika)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.