|  | 

Berita Nasional

Mustasyar NU, Alasan PKB Dukung JK jadi Cawapres

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungannya kepada Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo, yang hari ini diperkirakan akan dideklarasikan oleh koalisi PDIP- Nasdem-PKB- Hanura di Jakarta. Salah satu alasan mendukung, ialah karena Jusuf Kalla adalah orang NU, ia pernah menjadi mustasyar (penasihat) NU Sulawesi Selatan dan saat ini juga masih menjadi mustasyar NU Pusat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPP PKB, Marwan Jaffar di Jakarta hari ini (19/5). "Bagi kami kehadiran Pak JK tdak menjadi persoalan karena beliau adalah mustasyar PKB," tutur dia.

Marwan menambahkan, JK sebagai tokoh mantan Wapres tampak istimewa karena masih terus bergiat walaupun tidak menjabat lagi. "Kami melihat tidak seorang pun mantan Wapres yang mau mengurus kegiatan sosial. Semua pensiun. Bahkan ada yang tidak terdengar sama sekali. Pak JK masih mau mengurusi Palang Merah Indonesia (PMI) dan masih menjadi Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI)," tutur dia.

Ia menekankan bahwa darah NU JK sangat kental di Makassar. Bukan hanya JK tetapi orang tuanya pun aktif dalam memajukan NU di Makassar(jaringnews) .

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.