|  | 

Suara Dapil

Rhoma Efek Bantu PKB Rebut Enam Kursi DPRD Riau

Pekanbaru-Naiknya jumlah kursi PKB di DPRD Riau yang sebelumnya 3 kursi pada periode 2009-2014 menjadi 6 kursi pada periode 2014-2019, tidak terlepas dari pengaruh Rhoma Irama, bakal calon presiden dari PKB.

“Rhoma efek pastilah, sama seperti peroleh suara PKB secara nasional,” kata Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Riau kepada riauterkinicom di Gedung DPRD Riau, Senin (05/05/14).

Selain dari itu, solidnya mesin partai juga mempengaruhi hal tersebut. Untuk itu, wakil ketua Komisi C DPRD Riau ini menganggap suatu hal yang wajar, jika perolehan jumlah kursi partainya meningkat.

“Memang KPU belum mengumumkan secara resmi, tapi dari hitung-hitungan kita memang kita peroleh 6 kursi atau satu fraksi di DPRD Riau,” ungkap politisi asal Inhil ini.

Kepada anggota DPRD Riau dari PKB yang tidak terpilih kembali menjadi anggota dewan (Riky Hariansyah dan Gustini Yulianti), ia berharap agar kinerja keduanya bisa berjalan maksimal.

“Kita menghimbau kepada incumbent untuk memaksimalkan kinerjanya serta menggesa program-program kerja yang belum tuntas sampai masa jabatan di dewannya berakhir pada bulan September nanti,” tutupnya.(riauterkini.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.