|  | 

Berita Nasional

Suara PKB dinilai hasil Cak Imin dan NU effect

Jakarta-Pengamat Politik dari Indo Barometer, M Qodari menilai peningkatan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 bukan hanya efek dari diusungnya Rhoma Irama sebagai salah satu bakal calon presiden.

Menurut dia, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga memiliki peran penting terhadap perolehan sama, begitu juga dengan dukungan dari masyarakat Nahdlatul Ulama (NU).

"Ini Muhaimin efek atau NU efek karena elektabilitas Rhoma tidak terlalu tinggi," kata M Qodari dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya bertemakan Tiki Taka Koalisi di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Komentar itu diamini oleh Ketua DPP PKB Helmy Faishal. Dia mengatakan, Cak Imin memiliki peran kunci bagi peningkatan suara PKB pada Pileg 2014.

Ini salah satu langkah Pak Muhaimin sebagai sosok anak muda politisi yang luar biasa, punya talent luar biasa," terangnya.
Helmy menambahkan, warga NU juga membawa pengaruh besar terhadap perolehan suara partai berbasis massa Islam tersebut. "Jadi kembalinya kekuatan NU, kembalinya kekuatan NU mereka melihat bahwa rumah politik Nahdliyin ini ada PKB," pungkasnya.(sindonews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.