|  | 

Berita Nasional

PKB Jadi Salah Satu Pelarian Massa PKS

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cukup mendapat dukungan publik di pemilihan legislatif Pemilu 2014 ini. PKB diprediksi menempati urutan keempat sebagai pemenang mengungguli Partai Demokrat yang kini berkuasa.

Wakil Direktur Jaringan Suara Indonesia (JSI) Fajar S. Tamin mengungkapkan, dukungan kepada partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu disebabkan beberapa faktor.

“Salah satu yang menyebabkan PKB naik karena adanya kejatuhan suara dari pemilih PKS (Partai Keadilan Sejahtera),” kata Fajar di kantornya, Jalan Warung Jati Timur, Kalibata, Jakarta, Rabu (9/4).

Menurutnya, selain mengalir ke PKB, massa PKS juga menaruh dukungannya ke partai Islam lain seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Keberpihakan masyarakat terhadap PKB juga tidak didasarkan atas bakal capres yang akan diusung kontestan pemilu. Mengingat, hingga kini PKB belum menentukan bakal capresnya.

“Publik sudah bisa membedakan antara pilihan parpol atau calon presidennya. Kecil sekali kemungkinan capres-capres mendongkrak partainya,” jelas Fajar.

Selain itu, tingginya dukungan yang diterima PKB lantaran konflik kepengurusan dengan keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid dianggap sudah reda di mata masyarakat.

“Konsolidasi antara konflik Muhaimin dan Gus Dur sudah mulai tidak dibicarakan lagi,” demikian Fajar.(RMOL)

Related Articles

  • Bisri Romli Dorong Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Lokal

    Bisri Romli Dorong Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Lokal

      PEKALONGAN – Anggota Fraksi PKB DPR RI, Bisri Romly mendorong terwujudnya daerah mandiri dengan mewujudkan kedaulatan pangan dan ekonomi lokal. Pasalnya, hal tersebut juga diamanatkan dalam empat pilar kebangsaan dengan istilah kedaulatan rakyat. “Kalau dalam empat pilar kebangsaan ada istilah kedaulatan rakyat. Maka kedaulatan pangan atau kedaulatan ekonomi lokal bisa didorong agar daerah mandiri,”

  • PKB Akan Menggelar Silatutahim Kebangsaan

    PKB Akan Menggelar Silatutahim Kebangsaan

    JAKARTA –PKB berharap semua elemen di Jakarta bersatu kembali setelah hiruk piruk Pilgub DKI usai. Untuk itu, PKB bermaksud menggelar silaturahim kebangsaan sebagai bentuk rekonsiliasi yang diinisiasi oleh ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, Cak Imin akan mendorong silaturahim kebangsaan. Hal ini akan dilaksanakan dengan

  • Sekjend PKB: Kuota 30 Persen Keterwakilan Perempuan Harus Terpenuhi

    Sekjend PKB: Kuota 30 Persen Keterwakilan Perempuan Harus Terpenuhi

    MAGELANG – Ketua Fraksi PKB MPR RI, Abdul Kadir Karding mendorong kuota 30 persen keterwakilan perempuan di politik dapat dipenuhi. Untuk itu, pihaknya terus mendorong seluruh kepengurusan PKB dari tingkat ranting hingga pusat, untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan bahkan lebih. “Tidak hanya 30 persen, kalau memang bisa lebih juga tidak apa-apa. Yang penting, kuota

  • Ketua FPKB: Hari Kartini Ingatkan KIta Untuk Istiqomah Membela Hak Perempuan

    Ketua FPKB: Hari Kartini Ingatkan KIta Untuk Istiqomah Membela Hak Perempuan

    JAKARTA – Ketua Fraksi PKB DPR RI, Hj. Ida Fauziyah berpandangan bahwa Hari kartini bukan hanya peringatan ceremonial belaka. “Hari kartini selalu diperingati dengan ceremonial dengan berkebaya , itu bagus sebagai ikhtiar lestarikan adat dan budaya lokal. Namun sejatinya Peringatan Kartini ingatkan kita untuk istiqomah berjuang membela hak kaum perempuan yang masih termarjinalkan, ” ungkap

  • Sekretaris Fraksi PKB Bangga Miliki Sebelas Kartini Masa Kini di Parlemen

    Sekretaris Fraksi PKB Bangga Miliki Sebelas Kartini Masa Kini di Parlemen

    JAKARTA – Sekretaris Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Syamsulrizal menyebut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April sebagai momentum yang tepat ingatkan kembali PKB sebagai partai yang dikenal istiqomah perjuangkan aspirasi perempuan khususnya dibidang politik. “Persoalan Kesetaraan gender dan kuota perempuan diparlemen adalah salah satu perjuangan PKB yang harus terus digelorakan, Hari Kartini inilah

  • Pengurus PKB di Kecamatan Kembayan, Sekayam dan Entikong Kabupaten Sanggau Kalbar segera diperbaiki karena tidak konsisten dengan partainya. Pengurus partai tersebut telah menjadi jurkam lain demi untuk mendapatkan imbalan uang. Apakah pengurus partai seperti itu? menjual harga diri partai untuk kepentingan pribadi. Kita menginginkan pengurus partai yang fanatisme terhadap partainya dan militansi terhadap partainya, bukan malah menjual harga diri partai dengan sejumlah uang. Mudah-mudahan kedepannya kita memiliki pengurus partai PKB di tingkat Kecamatan untuk konsinten dan menjadi ujung tombak untuk membesarkan partainya bukan menggerogoti dan menggadai partainya hanya demi sejumlah uang.

    • rouf qusyairi

      terimakasih atas infonya,,.bisa dijelaskan tidak konsistennya seperti apa? nanti akan kita sampaikan kepada pengurus untuk masukan.salam

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur