|  | 

Berita Nasional

PKB Yakin Bakal Dicoblos Pemilih Pemula

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin bakal dipilih oleh pemilih pemula dalam Pemilu 9 April nanti. Penegasan ini disampaikan menanggapi survei nasional Lembaga Klimatologi Politik (LKP) yang menyebut partai berbasis Islam seperti PKB, PPP, PKS hingga PAN belum berhasil meraih simpati pemilih pemula.

"(Survei LKP) Ini menjadi tantangan tersendiri bagi partai berbasis Islam. Khusus PKB, kami yakin bahwa pemilih pemula ikut nyoblos PKB, karena PKB partai masa depan kaum muda, PKB juga partai terbuka dan menjunjung tinggi pluralisme," kata Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, Selasa (1/4).

Ketua Fraksi PKB di DPR RI itu menyebutkan partainya mulai dari pusat hingga daerah juga diisi oleh orang-orang muda berpengalaman dipolitik dan punya modal sosial yang mumpuni. Bahkan, keyakinan PKB bisa meraih suara pemilih pemula karena partai itu punya badan otonom yang peduli terhadap kaum muda.

Beberapa badan otonom yang terafiliasi dengan PKB adalah Garda Bangsa (Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa), Gema Saba (Gerakan Masasiswa Satu Bangsa).

"Ini anggotanya para pemuda, mahasiswa dan pelajar. Dari sayap NU (Nahdlatul Ulama) ada Anshor beserta Bansernya, ada Fatayat yang khusus mengurusi pemudi-pemudi NU," kata Marwan.

Tak cukup di situ, Marwan Jafar mengklaim PKB sudah memaksimalkan semua sumber daya dan upaya meraih simpati pemulih muda. Bahkan, kalau menang dalam pemilu, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu berjanji menyediakan lapangan kerja baru bagi kaum muda sebanyak 50 juta orang.

"Jika PKB menang pemilu, akan menyediakan pendidikan gratis bagi kaum muda dari SD sampai perguruan tinggi, terutama bagi anak-anak muda yang berprestasi," tandasnya.(jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.