|  | 

Berita Nasional

Toleransi Masih Jadi Tema Kampanye PKB

Jakarta-Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Sekjen PKB), Imam Nahrowi, menyatakan bahwa toleransi antar-umat beragama tetap menjadi visi utama dalam kampanye PKB.

“Toleransi sudah menjadi landasan perjuangan PKB,” kata dia kepada satuharapan.comusai berorasi dalam kampanye nasional PKB di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, Senin (24/3).

“Indonesia itu lahir dari perbedaan. Maka siapa pun, agama dan ras apa pun harus hidup berdampingan bersama-sama dengan damai. Itulah Bhineka Tunggal Ika.”

Dia juga menyatakan ada caleg dari PKB yang beragama selain Islam. Nama-nama seperti Tiur Maduma Siahaan, Ladi Kristina dan Parhorasan Sihombing adalah caleg DPRD dari dapil Serdang Bedagai yang beragama Kristen

Dalam kesempatan tersebut, Imam Nahrawi mewakili Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar yang menyampaikan tiga pesan dalam kampanye tersebut.

“Pesan Ketua Umum yang pertama adalah kita harus berhati-hati pada momentum pemilu ini,” kata dia. “Karena Pemilu tahun ini, banyak pemain politik akan melakukan segala cara untuk menang. Pada dasarnya pemilu adalah saat yang pas untuk mengukir sejarah dengan melahirkan banyak pemimpin yang berakhlak dan tahu bagaimana penderitaan rakyatnya.”

Ia juga menyatakan bahwa jika PKB menang, sudah pasti partainya akan membawa kader terbaik untuk dijadikan pemimpin bagi negeri ini. Dengan yakin, Nahrawi menyatakan bahwa Rhoma Irama adalah kader yang pas dan kuat untuk dijadikan calon presiden pada pemilu 2014 ini.

Pesan yang kedua adalah masyarakat harus berhati-hati dengan serangan fajar. Serangan fajar adalah salah satu cara caleg untuk mengambil hati rakyat dengan memberikan uang atau sembako di pagi hari.

“Jangan tergoda!” kata dia. “Kalau kita sudah menerima uang dari politikus, disitulah bibit korupsi sudah dimulai.” tambahnya.
Menurutnya, jika politikus tersebut tersandung kasus korupsi, maka pemilih juga ikut bertanggung jawab. Oleh karena itu, PKB ingin menang dengan baik dan berkuasa dengan berkah. Selain itu PKB juga akan menyejahterakan rakyat dengan cara memberi contoh akhlakul karimah.

Pesan yang ketiga adalah ketum menyampaikan salam kepada keluarga kader dan simpatisan yang hadir dan tidak lupa untuk memilih PKB. Nahrawi juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar sepulang dari tempat itu harus menaati lalu lintas dan pulang dengan tertib.
Nahrawi berharap agar pemilu kali ini berjalan dengan tertib, aman, tentram dan meminta bawaslu untuk adil saat mengawasi dan tidak menjalankan sistem tebang pilih untuk partai manapun.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk memantau saat pemilu dan jika ada kecurangan harus segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang dalam pemilu.(satuharapan.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.