|  | 

Berita Nasional

Jurkam PKB: Pemimpin Harus Punya Sejuta

Jakarta-Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), K.H Abdurachman Masduki, menyatakan bahwa seorang pemimpin yang baik harus mempunyai sikap sejuta, yaitu setia, jujur dan takwa.

“Kalau PKB menang, rakyat insya Allah senang!” serunya dalam orasi kampanye. “Rakyat bisa hidup di segala bidang! Hidupnya tenang! Hidupnya untung!” kata Masduki di kampanye nasional PKB di Lapangan Pacuan Kuda, Pulomas, Jakarta Timur, Senin (24/3).

Selain sikap sejuta, Masduki juga mengungkapkan bahwa rakyat harus memiliki tiga “J”, yaitu jangan suka meminta-minta kepada caleg. Dalam hal ini dia mengungkapkan bahwa masih banyak orang yang suka minta-minta kepada caleg berupa uang maupun barang. Menurutnya, hal ini tidak sesuai dengan norma yang ada dan merupakan kebiasaan buruk.

“J” yang kedua, adalah jangan menolak kalau dikasih. Sedangkan “J” yang ketiga adalah jangan menolak jika diminta. “Jangan menolak jika kita diminta untuk mendoakan para caleg dan memberikan suara kita untuk partai yang sesuai dengan hati nurani rakyat, khususnya PKB. Siap dukung PKB?” kata Masduki kepada para simpatisan dan kader yang hadir dalam kampanye nasional PKB.

Masduki juga mengingatkan mereka untuk melanjutkan perjuangan Gus Dur.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah. PKB bisa berjaya sampai saat ini berkat perjuangan putera terbaik Nahdlatul Ulama, yaitu Gus Dur. Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan perjuangan dari beliau,” kata K.H Abdurachman Masduki.(satuharapan.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.