|  | 

Berita Nasional

Otong Abdurrahman: Dengan Cara Apapun KPK Harus Dikuatkan

JAKARTA-Salah seorang pembesar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Otong Abdurrahman, menilai kondisi negara Indonesia sedang sakit karena korupsi. Oleh sebab itu ia menegaskan butuhnya peran penting lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pimpinan Abraham Samad dalam menangkap para koruptor.

Terkait dengan wacana pelemahan KPK melalui RUU KUHAP yang dibahas di komisi III, pria yang akrab disapa Kang Otong ini membantah bahwa itu akan melemahkan KPK, sebaliknya justru hal itu akan menguatkan KPK dengan cara apapun.

“Kalo saya pribadi justru dengan kondisi negara yang seperti ini KPK harus diperkuat dengan cara apapun namun harus ada kontrol,” ujarnya di gedung senayan, Jakarta, (11/2/2014).

Terkait dengan pandangannya diatas, Otong Abdurrahman melalui komisi dan fraksi PKB akan mendorong dan menguatkan peran KPK. Otong membantah jika ide dan gagasan penguatan pada KPK atas permintaan lembaga anti korupsi pimpinan Abraham Samad. Namun demikian, di PKB ia mengakui telah ada pembahasan awal terkait pembahasan RUU KUHAP.

“PKB mengikuti yang ada di DIM ya, karena itu mekanisme, kita inventarisir masalah, kebetulan di pembahasan awal ini kita mengikuti itu,” imbuhnya.

Sementara itu pembahasan RUU KUHAP tengah berlangsung dilantai presroom gedung DPR RI, Otong mengaku akan menunggu kesepakatan bulat pemerintah terkait RUU KUHAP yang dinilai dapat melemahkan peran KPK.

“Kita dari DPR menyerahkan kesepakatan pada stekholder pemerintah dulu,” tandas politisi PKB, Otong Abdurrahman. (nusaonline.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.