|  | 

Pojok Parlemen

PKB: Rakornas Upaya Penguatan Jelang Pemilu

JAKARTA-Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Jafar mengatakan, Rapat Koordinasi Nasional pemenangan pemilu partainya pada 6-8 Februari 2014 di Manado, Sulawesi Utara, merupakan bentuk konsolidasi dalam persiapan dan pemantapan strategi menjelang Pemilu 2014.

"Lebih pada upaya konsolidasi dan mempersiapkan saksi-saksi di seluruh Indonesia," kata Marwan dalam pesan singkatnya di Jakarta, Minggu.

Marwan mengatakan, dalam Rakornas itu tidak ada pembahasan mengenai bakal calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena nama-nama yang diusung partainya sudah jelas tiga orang yaitu Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Rhoma Irama.

Namun, menurut dia, tidak menutup kemungkinan ada nama-nama lain yang akan masuk dan PKB membuka seluas-luasnya bagi kader terbaik bangsa untuk bersama partainya dalam membangun bangsa ke depan.

"Soal membahas capres, kami tidak mau latah dan berlebihan, karena semuanya nanti akan ditentukan setelah pemilu legislatif," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam Rakornas itu, PKB menargetkan masuk tiga besar pada Pemilu 2014 karena peluang itu sangat terbuka. Menurut Marwan, PKB bersama kekuatan NU dan warganya, serta semua elemen masyarakat akan bahu membahu membesarkan PKB dan mewujudkannya.

"Selain itu, kami membahas ekonomi pemberdayaan umat, baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Sehingga perjuangan politik dibarengi dengan pemberdayaan ekonomi umat," tegasnya.

Marwan mengatakan selain Rakornas, juga dilakukan bakti sosial di daerah-daerah yang terkena banjir dan tanah longsor.

Rakornas PKB itu berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, pada 6-8 Februari 2014 yang diikuti sekitar 1.500 kader dari 33 Dewan Pengurus Wilayah PKB se-Indonesia.(republika.co.id)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur