|  | 

Pojok Parlemen

Pengamat: Bos Lion Air Bawa Darah Baru ke PKB

Jakarta-Pengamat politik dari Lembaga Trust Survei Indonesia Muhammad Arwani mengatakan, satu hal yang positif masuknya Rusdi karena akan memberikan jaringan baru bagi partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

"Tentu ini punya darah baru. Akan memberikan hal-hal positif yang selama ini tidak dilakukan PKB. Akan memperkuat struktur di PKB sendiri," kata Arwani, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/1/2014).

Menurutnya, setiap warga negara memiliki kebebasan hak politik untuk bergabung kedalam partai politik. Untuk itu, Ia berpendapat, Rusdi akan membuat semangat baru dipengurusan PKB.

"Kemungkinan besar Pak Rusdi mempunyai visi misi yang sama dengan PKB, pluralisme, toleransi, demokratis, sejalan dengan nilai perjuangan di PKB," katanya.

Bahkan, lanjut Arwani, langkah yang diambil Rusdi Kirana untuk bergabung bersama PKB dinilai akan mendongkrak nama Rusdi sendiri. Sebab, masyarakat pasti menunggu gebrakan baru PKB kedepannya.

"Saya kira cukup signifikan untuk mendongkrak elektabilitas Pak Rusdi. Tentu nanti punya agenda-agenda positif," tambahnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.