|  | 

Berita Nasional

Pusat dan Daerah Perlu Sinergi Atasi Macet Jakarta

Jakarta-Anggota Komisi V DPR yang membidangi masalah perhubungan Marwan Jafar meminta semua pihak, terutama pemerintah pusat dan daerah agar saling membantu Jakarta dalam mengatasi kemacetan dan ancaman banjir yang terjadi.

"Pemerintah pusat dan daerah harus sinergi dan saling membantu bukan saling menonjolkan egonya masing-masing. Kemacetan Jakarta sebagai Ibukota Negara sudah menjadi persoalan nasional yang harus segera dicarikan solusi secepatnya," kata Marwan,di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut Marwan yang juga Ketua FPKB ini, kemacetan Jakarta tidak hanya merugikan perekonomian orang per orang tapi juga sudah merugikan perekonomian nasional. Kemacetan di ibu kota Jakarta semakin menjadi-jadi dan bisa dibilang sudah akut. Sebab, kemacetan Jakarta sudah menjadi momok bagi semua orang baik yang tinggal di Jakarta maupun dari luar dan tidak pandang bulu.

Sehingga menurutnya, pemerintah pusat dan daerah, para tokoh nasional dan para ahli transportasi, ahli tata kota, serta yang terkaiat dengan banjir dan kemacetan harus duduk bersama untuk mendiskusikan solusi terbaik atasi macet dan banjir di Jakarta.

"Persoalan macet tidak hanya dibebankan ke Pemerintah DKI saja, tapi harus dipikirkan bersama, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi)," tambahnya.

Mereka semua, lanjutnya, harus bicara di panggung nasional agar memberikan masukan dan ide-ide segar untuk atasi macet dan banjir di Jakarta. Jika tidak segera ambil tindakan konkrit Jakarta akan menjadi kota yang tidak berbentuk.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.