|  |  | 

Berita Nasional Suara Dapil

PKB Apresiasi Pencalonan Sutarman

JAKARTA - Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar memastikan, fraksinya mengapresiasi pencalonan Komjen Pol Sutarman sebagai calon kapolri menggantikan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. Marwan kemudian mengungkap, Sutarman adalah mantan ajudan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Sutarman juga dianggap punya hubungan baik dengan warga nahdliyin NU dan massa PKB. Apalagi, Sutarman pernah menjadi  kapolda di tiga daerah.

"Jadi selain posisi mengamankan calon Kapolri yang diajukan Presiden SBY. Pak Tarman (Sutarman) juga akrab dengan warga NU yang merupakan basis massa PKB. Apalagi, beliau pernah menjabat tiga kali Kapolda, itu langka," ujar Marwan, Rabu (3/10) kemarin.

Fraksi PKB, ujarnya sudah mempunyai beberapa pertimbangan untuk kemudian dapat menyimpulkan mendukung pencalonan Komjen Sutarman sebagai Kapolri.

"Yang jelas setelah kami teliti, beliau memang mempunyai track record bersih. Kapabilitasnya maksimal, dan yang terpenting beliau bisa bersikap dan bertindak profesional sesuai tupoksi," Marwan yang juga Ketua DPP PKB ini menegaskan kembali.

"Netralitas Polri itu sangat penting dalam Pemilu nanti. Netralitas itu bersumber dari profesionalitas," tegasnya.

Polri, Marwan mengingatkan kembali,  jangan sampai terkooptasi dengan kepentingan politik tertentu. Karena hal itu akan membahayakan demokrasi yang sedang dibangun selama ini.

"Kapolri harus mengamankan Pemilu secara netral. Kami harapkan beliau mampu berbuat yang maksimal bagi bangsa dan negara ini," pungkasnya.(tribunnews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.