|  |  | 

Berita Nasional Pojok Parlemen

Marwan: Caleg Artis PKB Dilatih Blusukan

Jakarta - Partai politik sudah mulai membekali caleg-calegnya setelah KPU menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahkan menggelar pembekalan khusus untuk caleg artis agar tidak hanya menang karena popularitas tapi mampu menjaring aspirasi konstituen.

"Kita ada training khusus untuk para caleg artis, selain kita bekali caleg bagaimana menggaet suara juga bagaimana blusukan dan bersosialisasi," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar usai berdiskusi di ruangan fraksi PKB Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Menurutnya, tak hanya soal cara memenangkan Pileg, para caleg artis juga diajarkan tentang asas dan ideologi partai, juga tentang tujuan dan cita-cita dasar. "Termasuk mengenalkan pendiri PKB. Dan ini sudah kita lakukan beberapa kali," sambungnya.

Marwan mengatakan, caleg artis itu sebagian di tempat di dapil-dapil yang 'kering' suara PKB. Diharapkan artis bisa memenangkan PKB di daerah yang belum ada perwakilannya.

"Rata-rata sebagai aktivis dinomori 1 kecuali di daerah yang sangat kering tak dapat kursi itu kita isi artis, misal Krisna Mukti di Karawang," ujar ketua Fraksi PKB itu.

"Ini bagian dari strategi untuk lihat apakah artis itu akan mengangkat atau tidak, bukan hanya mengandalkan popularitas," imbuh Marwan.

PKB termasuk partai yang banyak menyumbangkan nama caleg artis untuk Pileg 2014. Diantaranya adalah pedangdut Iyeth Bustami, Vicky Irama, putra Rhoma Irama, Dedi Irama (adik Rhoma Irama), Aditya (pemeran Sayuti dalam sinetron OB), Saleh Ali (pemeran Said dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri), dan presenter Mandala.
(sumber : http://news.detik.com/read/2013/10/01/140247/2374332/10/caleg-artis-pkb-...)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.