|  | 

Berita Nasional

GUS MUHAIMIN: 80 PERSEB ASET NEGARA MASIH DIKUASAI SEGELINTIR PEBISNIS

JAKARTA - Cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menyampaikan, ke depan semua kebijakan pemerintah Indonesia harus didasarkan pada asas keadilan untuk semua. Hal ini disampaikan Gus Muhaimin, sapaan karibnya, saat menjadi pembicara di Mukernas, MUI, Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Menurut Muhaimin Iskandar, di mana selama ini berbagai kebijakan pemerintah secara normatif sebetulnya sudah benar. Tetapi begitu pada tingkat implementasi, kebutuhan nyata memasukkan paradigma keadilan ini sangat dibutuhkan.

“Bahwa contoh sederhana kita menyaksikan sistem ekonomi kita hari ini belum mencerminkan apa yang menjadi norma dan konstitusi kita,” jelas Ketua Umum PKB itu.

Yang terjadi hari ini, lanjut Muhaimin, adalah yang besar terus membesar dan tambah besar, tapi yang kecil tertinggal dan tidak kemudian tumbuh sehingga terjadi kesenjangan yang tinggi.

“80 persen aset kekayaan negara dikuasai oleh segelintir dari pelaku bisnis yang ada,” kata pria asal Kabupaten Jombang itu.

Ia menjelaskan, memasukkan paradigma keadilan untuk semua ini di dalam semua implementasi kebijakan pemerintahan kenegaraan artinya, yang besar tetap harus besar, tetapi tidak boleh yang kecil tidak segera menyusul menjadi besar.

“Unsur keadilan menjadi penting di dalam setiap kebijakan yang diambil oleh negara atau pemerintah,” ujar Muhaimin Iskandar.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.