|  | 

Berita Nasional

Pak Bach Ajak Anak Muda Perkuat Nilai Empat Pilar Kebangsaan

TEGAL - Arus globalisasi dan digitalisasi adalah keniscayaan yang tidak bisa dibendung. Perkembangan kemajuan memiliki dampak positif untuk mendekatkan jarak interaksi kehidupan manusia.

Namun di sisi, kedua hal itu secara bersamaan juga bisa berdampak negatif. "Kita bisa bayangkan, anak-anak kecil sudah tahu hal-hal baru dari luar negeri hanyaa karena melihat medsos. Apa yang mereka tahu tentu akan berpengaruh pada karakter mereka, bagaimana kalau itu sesuatu yang tidak baik?," demikian disampaikan Bachrudin Nashori dalam acara empat pilar kebangsaan di acara di Hotel Grand Dian Slawi Kab. Tegal, rabu (01/03/2023).

Pak Bach, sapaan akrabnya, menegaskan agar masyarakat tetap mengimplementasikan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan. "Makanya, kita punya ajaran tentang Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45 sebagai nilai memperkuat karakter bangsa. Ajaran nilai tersebut harus terus dijalankan dan diajarkan oleh kita dari generasi ke generasi," katanya lagi

Masa depan bangsa, imbuhnya, akan ditentukan oleh anak-anak dan pemuda saat ini. Empat pilar kebangsaan adalah jatidiri bangsa yang berpengaruh besar pada model pembangunan dan kemajuan bangsa.

"Ke depan, tanggungjawab bangsa ini akan didapuk oleh generasi selanjutnya. Maka marilah kita tetap menjalankan nilai-nilai kebangsaan ini agar menjadi contoh dan ajaran untuk anak bangsa," tukasnya.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diikuti Pengurus dan Kader PKB se Kabupaten Tegal sebanyak 150 peserta. Selain itu, Pak Bach juga mengundang tokoh-tokoh muda dari lintas OKP dan organisasi pelajar.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.