|  | 

Berita Nasional

Terima Silaturrahim NU Bireuen, HRD Siap Sinergi Kembangkan NU Aceh

JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PKB asal Aceh, H. Ruslan M. Daud, menerima kunjungan Ketua Tanfidziah NU Cabang Bireuen Dr. Tgk. Muntasir Abdul Qadir, MA di ruang kerjanya gedung nusantra I, komplek parlemen Senayan, Jakarta. HRD (sapaan akrabnya) menyambut hangat kedatangan dai muda yang juga rektor IAI Al Aziziyah Samalanga tersebut sebagai upaya untuk memajukan NU di kabupaten Bireuen, rabu (06/11).

Menurut HRD, silaturrahim ini penting sebagai sinergi penguatan masyarakat di Aceh. Terlebih lagi penguatan pendidikan dan karakter umat.

"Saat ini arus globalisasi, demokrasi, dan teknologi-informasi semakin kencang, lembaga keagamaan memiliki peran penting dan strategis menjadi benteng pertahanan karakter dan moral bangsa," terang bupati Bireun 2012-2017 ini.

HRD melanjutkan, organisasi Islam merupakan institusi yang fokus pada penggemblengan masalah akhlak generasi bangsa. "Saya sangat yakin ditangan da’i muda ini, NU Bireuen akan mampu berkontribusi banyak terhadap kemajuan peradaban ummat yang berakhlakul karimah," sebut HRD dengan penuh rasa optimis.

"Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin selalu mengingatkan kami untuk selalu bersinergi dengan Ulama dan NU di semua level. PKB tidak mungkin besar tanpa ada dukungan ulama, santri dan masyarakat," tutupnya.

Muntasir pun mengapresiasi sambutan hangat HRD. Sebagai pengurus baru yang terpilih pada konferensi cabang ke IV, kerja kolektif dengan stakeholder Aceh harus menjadi keniscayaan untuk mewujudkan cita-cita mulia.

"Kami sengaja silaturrahim menyampaikan beberapa ide untuk pengembangan NU di kabupaten Bireuen. Ini bagian dari upaya membangun konsolidasi dengan stakeholder Aceh. Karena kerja kolektif adalah keniscayaan dalam mewujudkan cita-cita mulia," tukasnya

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.