|  | 

Berita Nasional

Dilantik Jadi Waka MPR RI, Jazil Sampaikan Terima Kasih Kepada Gus Ami

JAKARTA - Rapat paripurna MPR RI akhirnya menetapkan pimpinan MPR RI melalui musyawarah mufakat. Wakil ketua umum PKB, H. Jazilul Fawaid yang menjadi satu dari sepuluh pimpinan MPR RI resmi dilantik.

Jazil yang diamanatkan oleh partai kebangkitan bangsa mengisi posisi wakil ketua MPR menyampaikan terima kasih kepada Gus AMI, ketum PKB, yang telah memberikan kepercayaan menjalankan tugas-tugas Waka MPR.

"Saya dari PKB mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Gus AMI yg mengamanatkan kepada saya menjalankan tugas-tugaa sebagai Waka MPR. Tugas yang mulia sekaligus berat di era-era ini. Tetapi saya mohon doa dan dukungan supaya bisa menjalankan tugas secara baik," tutur Jazil saat ditemui usai pelantikan di gedung kura-kura DPR RI, Senayan, Jakarta, kami (03/10).

Sebagaimana diketahui, spuluh pimpinan MPR RI yang ditetapkan berdasarkan perwakilan fraksi-fraksi di DPR dan perwakilan DPD. Ketua MPR RI dijabat oleh Bambang Soesatyo (Golkar) Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (Partai Gerindrak, Jazilul Fawaid (PKB) Lestari Moerdijat (NasDem), Hidayat Nur Wahid (PKS), Syarifuddin Hasan (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), Asrul Sani (PPP) dan Fadel Muhammad (DPD RI).

Jazil pun bersyukur, pemilihan ketua MPR bisa disepakati melalui musyawarah mufakat. "Alhamdulillah sidang paripurna MPR akhirnya bersepekat memilih ketua MPR RI yang mengedepankan nilai-nilai pancasila yaitu demokrasi yang mengedepankan musyawarah mufakat," tukas Jazil.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.