|  | 

Berita Nasional

Kembali Pimpin FPKB, Cucun Dikenal Disiplin

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa kembali menetapkan H. Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai ketua Fraksi PKB DPR RI. Penetapan tersebut tertuang dalam surat keputusan tanggal 1 oktober tentang Susunan Pimpinan Fraksi PKB DPR RI, rabu (02/10).

Cucun sebelumnya adalah ketua fraksi PKB yang menggantikan Ida Fauziah. Terpilihnya kembali Cucun sebagai ketua Fraksi PKB dinilai tepat karena kepemimpinnya yang disiplin, tegas, dan memiliki perhatian tinggi kepada baik kepada semua anggota, staf hingga semua pegawai.

Dalam berbagai kesempatan, dia selalu menegaskan komitmennya bahwa FPKB sebagai perpanjang kebijakan DPP PKB di DPR harus bekerja keras mengawal arahan dan kebijakan pimpinan DPP PKB. "Pasukan lebah legislator Gus AMI di DPR insya Allah solid dan akan berjuang keras mengawal kerja-kerja legislasi di DPR," ujar Cucun.

"Dengan hasil pemilu 2019, anggota FPKB juga lebih banyak. Mudah-mudahan ini jadi kekuatan. FPKB akan lebih mewarnai DPR dengan kebijakan, peraturan, dan alokasi-alokasi yang sesuai kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

Ketetapan pimpinan Fraksi PKB DPR RI juga telah disampaikan dalam rapat paripurna tadi malam. Berikut susunan lengkap pimpinan Fraksi PKB DPR RI 2019:

Penasihat: Dr. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si

Ketua : H. Cucun Ahmad Syamsurijal
Wakil ketua : H. Marwan Dasopang
Wakil ketua : Yaqut Cholil Qoumas

Sekretaris : Fathan Subkhi
Wakil sekretaris : Hj. Nihayatul Wafiroh
Wakil sekretaris : Muhammad Thoha

Bendahara : Bertu Merlas

Wakil bendahara : Hj. Latifah Shokhib

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.