|  | 

Berita Nasional

PKB Mendaftar Ke KPU Diiringi Paskibra, Garuda Pancasila dan Barogsai

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung lambang Garuda Pancasila berukuran besar saat mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (16/10). Ada puluhan anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) yang mengawal Garuda Pancasila yang diusung rombongan PKB.

"Kami juga sengaja mengenakan kaus bergambar Garuda Pancasila dan aksi barongsai. Karena PKB ingin mengingatkan bangsa di dalam wujud kedaulatan rakyat, harus mengembangkan demokrasi yang sesuai kepribadian bangsa," ujar Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding di KPU.

Menurut Karding, demokrasi di Indonesia sejak reformasi 1998 didominasi praktik-praktik liberal. Kondisi itu jauh dari kepribadian bangsa yang suka bergotong royong, bermusyawarah dan tidak menang-menangan.

"Sebagai parpol kami sengaja mengusung simbol Pancasila dan Merah Putih untuk mengajak semua pihak bagaimana berpolitik dengan penuh keadaban, nilai-nilai Pancasila," ucapnya.

Karding optimistis bahwa ketika semua pihak kembali mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, maka kesejahteraan rakyat dapat dicapai.

"Jadi sangat penting berpolitik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat tanpa meninggalkan proses-proses kultur budaya dan tradisi Indonesia yang begitu luhur," pungkas Karding.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.