|  | 

Berita Nasional

Pansus Angket KPK, Ketua Fraksi PKB: FPKB Menerima Banyak Masukan Untuk Kirimkan Anggota

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah menyatakan fraksinya masih memikirkn kembali terkait pengiriman anggota ke Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ida mengaku bahwa saat ini belum bisa memutuskan karena mempertahankan sikap awal Fraksi PKB yang menolak hak angket.

Namun, Ida mengatakan, pihaknya mendapat banyak masukan terait pansus Angket KPK tersebut. Ia menambahkan, fraksinya tak akan bisa mengontrol jalannya Pansus Angket KPK bila tidak mengirim perwakilan. Sehingga, PKB tidak dapat turut mencegah bila terjadi pelemahan KPK di dalamnya.

"Dulu kami berpikir kalau tak kirim anggota berarti tak akan jalan angketnya. Tapi toh tetap jalan. Banyak juga yang mengatakan konsistensi tetapi kalau tidak kirim apa yang bisa kami lakukan kalau di luar," ujar Ida di Jakarta, Rabu, 7/6.

Kami pikir, lanjutnya, ada benarnya juga mengirin anggota karena toh pansus tetap berjalan. Jadi kami tidak bisa menghentikan. Dan ide mengirim anggota menguat tak hanya dari internal.

"Memang banyak pandangan yang menyatakan bahwa kami tidak bisa lakukan banyak hal kalau di luar, ini masih kita pikirkan kembali," pungkasnya.[]

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.