|  | 

Berita Nasional

Ketua FPKB: Hari Kartini Ingatkan KIta Untuk Istiqomah Membela Hak Perempuan

JAKARTA – Ketua Fraksi PKB DPR RI, Hj. Ida Fauziyah berpandangan bahwa Hari kartini bukan hanya peringatan ceremonial belaka.

“Hari kartini selalu diperingati dengan ceremonial dengan berkebaya , itu bagus sebagai ikhtiar lestarikan adat dan budaya lokal. Namun sejatinya Peringatan Kartini ingatkan kita untuk istiqomah berjuang membela hak kaum perempuan yang masih termarjinalkan, ” ungkap Ida Fauziyah.

Sepanjang kiprahnya selama empat periode di parlemen, Ida mengaku hingga saat ini masih banyak produk legislasi yang belum ramah terhadap kaum perempuan.

“Perjuangan terus dilakukan bagaimana membuat produk legislasi misalnya yang pro terhadap kaum perempuan, ini yang terus di ikhtiarkan FPKB DPR RI disetiap komisi, kita tempatkan legislator perempuan di posisi – posisi strategis, ” tutut mantan Ketua PP Fatayat NU itu.

Di Hari Kartini Ida mengaku bersyukur, Partai yang di nahkodai A Muhaimin Iskandar memberi ruang gerak bahkan kesempatan untuk senantiasa perjuangan kepentingan perempuan.

“Kita perlu syukuri, Ketum kita sangat pro terhadap perjuangan kaum perempuan dan mengawal langsung agar produk legislasi ramah terhadap kaum perempuan. ” tandasnya.

Related Articles