|  |  | 

Berita Nasional Kegiatan Fraksi

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Helmy Faishal: PBNU Harus diamalkan

LOMBOK - Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. A. Helmy Faishal Zaini, menggelar acara sosialiasasi empat pilar kebangsaan di SMAN 2 Gerung, Lombok Barat, 14/02. Dalam kegiatan tersebut, Helmy Faishal mengajarkan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan dalam menopan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anggota komisi X DPR RI ini menyatakan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945 adalah dasar negara yang paling ideal bagi Indonesia yang majemuk.

"Pancasila sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 telah mengatur kehidupan berjiwa keagamaan, berprikemanusiaan, kebangsaan, kerakyatan, dan menjunjung tinggi keadilan sosial sebagai manivestasi dari sila-sila dalam Pancasila," ujarnya.

Sebagai way of life (petunjuk hidup sehari-hari - red), Helmy yang juga sekjend PBNU menambahkan, empat pilar kebangsaan harus menjadi petunjuk arah semua kegiatan dan aktivitas hidup dan kehidupan di dalam segala bidang. "Maka itu empat pilar kebangsaan ini harus dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Nah biar lebih gampang ingat dan dijalankan, apa itu empat pilar kebangsaan, kita singkat saja dengan PBNU,". imbuhnya seraya tepuk tabgan seluruh peserta sosialisasi.

Secara terpisah, Kepala SMAN 2 Gerung, Budiman, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ir H. Ahmad Helmy Faishal Zaini yang telah berkenan yang melaksanakan kegiatan sosialisai empat pilar kebangsaan di SMAN 2 Gerung, Lombok Barat.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk penguatan nilai-nilai pancasila sejak dini. "Terlebih kepada siswa-siswi kami yang sedang beranjak memupuk diri sebagai generus penerus bangsa ini," ungkapnya.

Selain siswa, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini juga dihadiri oleh seluruh dewan guru, pegawai dan hadir pula komite sekolah.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.