|  | 

Berita Nasional

Generasi Muda Harus Belajar Dari Kepemimpinan Yang Ada di Indonesia

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding setuju dengan pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebutkan bahwa generasi muda harus belajar dari pemimpin Indonesia.

“Saya setuju pak SBY bahwa generasi muda harus belajar dari semua kepemimpinan yang pernah ada di Indonesia,” ujarnya saat dihubungi, Rabu, 8/2.

Karding mengatatakan, belajar tidak hanya dari sisi gagalnya saja, tetapi juga sisi suksesnya. Bahkan, lanjut Karding, cara memipin mereka juga sangatlah penting dipelajari.

“Bayangkan kalo semua gaya digabungkan pasti Indonesia akan maju,” Jelas Pria yang juga sering di sapa AKK ini.

Ketua Fraksi PKB MPR RI ini juga menambakan, khasanah beberapa kepemimpinan Nasional akan menjadi ramuan kepemimpinan yang mumpuni bagi pemimpin-pemimpin berikutnya.

“jadi generasi muda harus mau belajar dengan teliti terhadap semua kepemimpinan yang pernah ada di Indonesia,” usulnya. Menurut kami, terusnya, gaya kepemimpinan yang ada di Indonesialah yg perlu dipelajari karena anda akan memimpin Indonesia nantinya.

“Kenapa harus kepemimpinan Indonesia yg harus dipelajari? Agar nilai-nilai lihur dan dasar negara bahkan bentuk Negara tetap terjaga.”

Menurut Karding, Banyak negara mulai melirik Pancasila sebagai ideologi yang bisa dirujuk karena pancasila digali dari budaya, tradisi, dan nilai yang tumbuh di Indonesia.

“Kalo semua gaya positif kepemimpinan Indonesia dikombinasikan, maka akan lahir kepemimpinan Pancasila,” pungkasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.