|  | 

Berita Nasional

FPKB Apresiasi Pembangunan Masa Jokowi-JK Tumbuhkan Ekonomi Daerah

haji cu

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK hingga ke daerah-daerah. Menurut Cucun, pembangunan yang dilkasanakan kurun dua tahun pemerintahan kabinet kerja, memilik dampak besar yang menumbuhkan ekonomi di daerah.

"Kalau pembangunan jelas lebih spesifik ke infrastruktur, ini yang cukup membangun pertumbuhan ekonomi juga," kata Cucun, kamis 20/10.

Namun, lanjut dia, dalam melakukan pembangunan, pemerintah juga harus konsisten dengan cita-cita awal. "Jangan lepas dari konsep awal. Konsepnya kan nawa cita, nah jangan lepas dari poin perpoin nawa cita itu sendiri karena rakyat semua menunggu," imbuhnya.

Selain pembangunan, lanjutnya, dua tahun pemerintahan saat ini banyak menuai torehan prestasi yang membanggakan. Seperti menciptakan stabilitas politik yang mendukung iklim ekonomi menjadi baik pula.

"Stabilitas politik yang terjadi itu suatu keberhasilan Presiden melakukan konsolidasi," terang Cucun. Meski dari 10 fraksi di parlemen, pun hanya dua yang masih menjadi oposisi, tidak menjadikan parlemen hilang tugas kontrolnya kepada pemerintah.

"Kalau dari sisi kita, DPR mendukung pemerintah dengan fungsi check and balances. Jangan sampai bagusnya konsolidasi politik tapi tidak ada controling buat pemerintah," tukasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.